Banyak style hewan yang selagi ini menjadi dijadikan opsi sebagai hewan peliharaan. Jika kucing, anjing, kelinci, telah biasa, kini orang-orang sesudah itu bersalin bersama dengan hewan yang lebih unik serta eksotis yaitu reptil.

Reptil sendiri terbagi jadi banyak, seperti kadal, ular, dan tokek hanya lebih dari satu kecil berasal dari style reptil yang kita ketahui tetapi jikalau kamu tertarik mencoba pelihara reptil, di bawah ini lebih dari satu hewan yang bisa kalian jadikan sebagai hewan peliharaan.

1. Anole

Anole sebagai salah satu spesies kadal kecil yang tentang bersama dengan iguana (family Iguanidae). Anole termasuk bisa ditemukan di seluruh lokasi Amerika yang lebih hangat serta terutama melimpah di Hindia Barat, menurut laman Britannica.

Kadal ini termasuk dikenal gara-gara punyai kantung leher yang berwarna-warni serta merupakan pilihan pas bagi orangtua dan orang yang baru menjadi akan pelihara reptil.

Anole sendiri bisa hidup sampai lebih berasal dari lima th. dan tumbuh sampai 20 cm panjangnya. Anole sebagai hewan yang tinggal di habitat tropis dan bahagia makan jangkrik dan cacing.

2. Crested Gecko

Crested Gecko termasuk dalam salah satu style kadal bersama dengan ukuran yang lebih kecil. Bahkan, hewan ini bisa dibilang serupa seperti cicak tetapi bersama dengan ukuran yang lebih besar. Gecko sendiri termasuk hewan yang unik, agar banyak orang yang tertarik dalam memeliharanya.

Terdapat banyak style gecko, tetapi yang biasa dipelihara adalah style Crested gecko. Crested gecko sebagai gecko asli berasal dari New Caledonia, sebuah group pulau yang sesudah itu berada dekat bersama dengan Australia. Seperti gecko terhadap umumnya,

Crested gecko termasuk sangat bahagia memanjat, jadi pastikan kamu membuat kandang yang lumayan tinggi, hangat, serta lembap. Tidak kudu pencahayaan khusus gara-gara gecko aslinya adalah hewan malam.

3. Argentine Black plus White Tegu

Argentine Black plus White Tegu merupakan pilihan reptil yang gampang untuk dirawat,. Kadal tegu ini punyai warna hitam dan putih serta banyak ditemukan di Amerika Selatan. Mungkin salah satu perihal yang kudu kalian perhatikan ialah terhadap ukuran berasal dari kadal tegu ini.

Kadal Argentine Black And White Tegu termasuk bisa tumbuh sampai sepanjang 120 cm. Jika kamu menjadi ukuran ini tidak jadi masalah, maka kamu bisa memeliharanya di rumah.

Baca Juga: https://www.botanicayoruba7.com/fakta-unik-tentang-reptil-ada-juga-yang-bisa-berhitung-lho/

Meski berukuran lumayan besar, tetapi kadal tegu ini bisa dibilang lumayan jinak. Oleh gara-gara itu, sangat mungkin untuk dipegang serta sangat pintar. Adapun makanan berasal dari hewan reptil ini, seperti tikus, serangga, serta buah-buahan.

4. Corn Snake

Termasuk dalam hewan reptil, maka ular bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan yang tidak serupa bersama dengan orang terhadap umumnya. Hanya saja bagi mereka bersama dengan fobia ular, akan susah untuk bisa bisa lebih dekat bersama dengan ular meskipun ular ini tidak berbisa.

Namun, bagi mereka yang berkenan judi bola terpercaya studi pelihara sekaligus menanggulangi fobia ular, bisa diawali bersama dengan ular style Corn snake. Corn snake sendiri biasa hanya tumbuh sampai 180 cm saja, agar lumayan safe untuk dipegang di tangan baik oleh orang dewasa atau oleh anak-anak.

Warnanya pun sangat bervariasi, agar kita bisa bebas berkenan memilih yang mana. Tidak kudu diberikan pencahayaan yang khusus serta makanannya hanya tikus. Alangkah baiknya, pastikan untukmu kerap memegang ular agar mereka jadi biasa bersama dengan tangan manusia.

5. Uromastyx

Uromastyx merupakan kadal cantik bersama dengan nama yang susah disebut. Kamu bisa menyebut kadal ini bersama dengan Spiny-tailed lizards. Kadal ini termasuk masih termasuk dalam keluarga yang serupa bersama dengan Bearded dragon.

Kadal uromastyx ini lebih banyak ditemukan di Timur Tengah, serta punyai kombinasi warna kuning-abu-abu dan lebih banyak menggunakan selagi di darat.

Tak kudu pusing berkhayal kandang untuk kadal ini. Terlebih lagi, kadal ini hanya berukuran 14-16 inci saja dan tubuh mereka sebenarnya agak besar dan termasuk berat.

Uromastyx punyai hobi menggali, agar jikalau mendambakan memeliharanya pastikan kamu punyai daerah yang bisa mereka pakai untuk menggali. Untuk makanan, Uromastyx adalah kadal herbivora. Namun, kadang-kadang saja mereka memakan serangga.

Explore More

11 Macam Hewan Reptil yang Bisa Dipelajari dan Memahami Apa Itu Reptil

Komodo
Mei 8, 2023 0 Comments 1 tag

Contents1 Tentang Reptil2 Hewan Reptil yang Bisa Dipelajari dan Dipelihara di Rumah2.1 1. Anole2.2 2. Crested Gecko2.3 3. Argentine Black and White Tegu2.4 4. Corn Snake2.5 5. Uromastyx2.6 6. Green

Inilah Berbagai Jenis Reptil Yang Mirip Naga Iguana

iguana
November 22, 2023 0 Comments 2 tags

Contents1 Jenis Iguana Unik1.1 Iguana Hijau1.2 Iguana Biru1.3 Iguana Badak1.4 Iguana Berekor Duri1.5 Iguana Darat Galapagos1.6 Iguana Laut1.7 Iguana Pink Galapagos Iguana adalah hewan reptil yang masuk dalam famili Iguanidae.

Leopard Gecko: Profil Spesies

Leopard Gecko
Mei 19, 2023 0 Comments 1 tag

Contents1 Perilaku dan Temperamen Leopard Gecko1.1 6 Cara Leopard Gecko Dapat Menonjol dari Kerumunan2 Perumahan Leopard Gecko3 Panas4 Lampu5 Kelembaban6 Substrat7 Makanan dan Air8 Masalah Kesehatan Umum9 Memilih Tokek Macan