Tread-softly memiliki daun berwarna hijau gelap dan bunga berwarna merah muda. Tanaman ini tumbuh hingga ketinggian sekitar 1,5 meter. Akar tanaman ini dapat menembus tanah hingga kedalaman sekitar 1,5 meter. Buahnya berbentuk bulat dan berwarna hijau.

Karena berbagai senyawa iritannya, jika terkena kulit akan menyebabkan rasa perih dan gatal hebat, namun kurang dari satu jam saja gejalanya. Oleh karena itu, Tread-softly sering digunakan sebagai tanaman peringatan. Tanaman ini juga dapat digunakan sebagai tanaman hias di halaman belakang atau di taman. Tanaman ini juga dapat digunakan sebagai tanaman obat untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk demam, sakit kepala, dan sakit perut.

Tread-softly [Cnidoscolus stimulosus] atau di AS sering dijuluki Finger-rot [busuk jari] adalah tanaman https://thedependentartfair.info/ menarik yang berasal dari Amerika Serikat bagian tenggara. Tanaman dan bunga serta buahnya ditutupi bulu menyengat yang akan patah jika terkena kulit, melepaskan berbagai senyawa iritan.

Meskipun kontak langsung dengan tanaman ini akan menyebabkan rasa perih dan gatal hebat, gejalanya hanya berlangsung kurang dari satu jam; beberapa orang mungkin mengalami perubahan warna kulit beberapa hari.

Gympie gympie

Siapa sangka, Indonesia menjadi rumah salah satu tanaman paling mematikan di dunia. Keluarga tanaman jelatang memang dipenuhi dengan tanaman menyengat, tetapi tidak ada yang seagresif gympie gympie [Dendrocnide moroides].

Satu dari enam pohon penyengat asli Australia dan juga ditemukan di Indonesia, gympie gympie merupakan tanaman paling berbahaya di dunia. Di Australia, pohon ini dijuluki “Stinging tree” atau pohon penyengat.

Daunnya berbentuk hati dengan lebar bisa mencapai 50 cm. Nah, daun gymie gympie inilah yang berbahaya. Sebab, permukaannya memiliki ribuan duri menyengat.

Daun yang menyengat memicu reaksi alergi intens pada korbannya, bahkan terkadang menyebabkan syok anafilaksis. Sengatannya dapat menyebabkan rasa sakit menyiksa dan melemahkan selama berbulan-bulan; orang menggambarkannya dengan berbagai cara sebagai perasaan seperti dibakar asam, tersengat listrik, atau tergencet tangan raksasa.

Banyak laporan adanya sisa rasa sakit bahkan bertahun-tahun sesudahnya, dan bahkan ada juga informasi tentang kuda, karena rasa sakit yang hebat, melompat dari tebing dan mati setelah kontak langsung dengan pohon ini.

Rimbawan dan ilmuwan yang bekerja di sekitar pohon harus memakai respirator dan pakaian pelindung tebal, juga dipersenjatai dengan pil antihistamin, untuk berjaga-jaga.

Tread-Softly (Cnidoscolus stimulosus) tanaman ini berasal dari Amerika Serikat bagian utara.

Tanaman dan buah dari Tread-Softly ini ditutupi dengan bulu menyengat yang dapat melepaskan berbagai senyawa iritan.

Senyawa iritan tersebut dapat menyebabkan rasa perih dan gatal yang hebat.

Tanaman tread-softly (Cnidoscolus stimulosus) berasal dari tenggara Amerika Serikat. Kontak terhadap tanaman dan buahnya bisa menyebabkan rasa sangat perih dan gatal, namun biasanya hanya berlangsung kurang dari satu jam.

Akan tetapi, beberapa orang bisa mengalami perubahan warna kulit selama beberapa hari jika terkena tanaman tersebut.

Tanaman tread-softly yang juga dikenal sebagai noseburn atau finger-rot, merupakan tanaman kecil berasal dari Amerika Serikat bagian tenggara. Tumbuhan, bunga, dan buah tanaman ini diselimuti oleh bulu-bulu menyengat gasa yang melepaskan berbagai senyawa iritan.

Meskipun kontak dengan tanaman tersebut mengakibatkan rasa perih dan gatal yang hebat. Tapi gejalanya hanya berlangsung kurang dari satu jam, serta beberapa orang mungkin mengalami perubahan warna kulit selama beberapa hari.

Baca Juga : https://www.botanicayoruba7.com/jenis-jenis-kambing/

Explore More

Perbedaan Tanaman dan Tumbuhan, Ciri-ciri dan Jenisnya

tanaman tumbuhan
Juni 12, 2023 0 Comments 1 tag

Contents1 Pengertian Tanaman dan Tumbuhan1.1 Pengertian Tanaman1.2 Pengertian Tumbuhan2 Perbedaan Tanaman dan Tumbuhan3 Ciri-ciri tanaman dan tumbuhan4 Jenis jenis Tanaman dan Tumbuhan4.1 A. Jenis-jenis Tanaman4.1.1 1. Tanaman pangan yang menghasilkan

5 Tanaman Hias yang Dapat Mencerahkan Dapur

Mei 11, 2023 0 Comments 2 tags

Contents1 Tanaman herbal2 String of heart3 Peace lily Tanaman dapat memperindah dan beri kesegaran beragam ruangan di rumah, termasuk dapur. Selain itu, tempatkan tanaman di dapur termasuk dapat bersihkan udara.

Daftar 5 Tanaman Liar yang Sangat Berbahaya di Dunia

Tanaman Wolfsbane
Desember 29, 2023 0 Comments 1 tag

Beberapa tanaman liar dapat sangat berbahaya karena mereka mengandung senyawa kimia beracun atau memiliki sifat yang dapat menyebabkan efek beracun jika dikonsumsi atau bersentuhan dengan tubuh manusia. Berikut adalah daftar